journal

si Pejuang Lingkungan :D

beberapa teman saya melakukan hal2 besar untuk menyelamatkan bumi. sepengen2nya saya melakukan hal yang sama, jatohnya cuma bikin kontribusi2 kecil aja. but hey, kalo semua orang melakukannya kan jadi besar juga😀

saya sudah: membuang sampah di tempatnya, berusaha menekan penggunaan plastik dan listrik, me-reuse apa yang bisa dipakai ulang, dan semacamnya… sekarang saya sedang menggabungkan diri dengan orang2 yang tidak makan daging, tapi bukan berarti jadi vegetarian. pernah denger program Meat Free Mondays? dimana orang2 menghindari makan daging di hari Senin (yah, judulnya aja udah jelas :p) lalu apa hubungannya dengan penyelamatan lingkungan?

faktanya adalah: memproduksi dan mengkonsumsi daging bisa melepaskan lebih banyak gas karbon (CO2) ke atmosfir dibandingkan asap kendaraan. dan kalau semua orang tidak makan daging, setidaknya sehari dalam seminggu, bisa menurunkan pelepasan gas karbon sampai 80%! bayangkan. sesederhana itu untuk efek yang sangat besar. jadi senin ini makan sayur, tempe, tahu aja deh. hehehe.

dari dulu pengen tau apa rasanya jadi vegetarian. my friend Dita says, badannya terasa lebih ringan. and i wonder what’s the effect to the emotion? mungkin bisa jadi lebih tenang, adem, gak gampang ‘panas’. Dewi Lestari dan keluarganya (termasuk si kecil Keenan) adalah vegan, tapi sekarang Dee sedang menyusui anak keduanya, jadi diet-nya masih termasuk telur dan susu. ternyata ada banyaaaak menu enak yang tidak melibatkan daging.

kalo tertarik ikutan juga, yuk. info lebih banyak ada disini:

Help the Planet, support MFM!

Meat Free Mondays

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s