book · review

The Mysterious Benedict Society

sedang berusaha menyelesaikan buku yang tebelnya 576 halaman ini. nemu secara gak sengaja di Togamas. letaknya di rak paling atas dan nyempil. tadinya mau beli salah satu dari serialnya The Unfortunate Events atau buku karangannya Prof. Dumbledore… but the greedy side of me wanted a thicker book, dan tiba2 tampaklah buku tebel ini di rak atas. liat cover belakangnya dimana ada serentetan ‘best… best… best’, akhirnya beli. ilustrasi sampulnya juga bagus. eh, ternyata si rakus masih belum beres2 juga bacanya, padahal udah hampir dua bulan! yah, terlalu banyak distraksi dari Nintendo games, internet, dvd… hiks. dulu mah waktu baca Perahu Kertas langsung brebet beres.

okay, ahem, the point is: it’s a very good book! tentang empat anak dengan talenta istimewa yang tersaring dari ratusan anak lain untuk jadi bagian dari kelompok yang kemudian dikasih nama The Mysterious Benedict Society. mereka harus istimewa karena misi yang mereka jalankan pun luar biasa; menyangkut keselamatan dunia!

kalo suka cerita2 petualangan model Lima Sekawan atau Trio Detektif, pasti suka buku tulisannya Trenton Lee Stewart ini. cara dia mendeskripsikan tempat, suasana, dan perasaan bikin kita merasa ada disana. so alive. dan pasti akan menyenangkan sekali untuk dibuat film. saya bisa membayangkan suasana plaza L.I.V.E. di sore hari, wangi muffin blueberry di kafetaria-nya, dan lorong di depan kamar anak-anak. hmmm…

masih ada dua seri lagi… tapi yang pertama aja lama gini bacanya. hup! ayo niatkan untuk membereskannya minggu ini. makin seru nihh…

The Mysterious Benedict Society
The Mysterious Benedict Society

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s