band · music

Fujifabric (フジファブリック)

beberapa waktu lalu, pas lagi cari2 ‘you might also like’ di genre sentimental, muncullah nama Fujifabric. namanya kok gak sentimental ya, pikir saya. tapi mereka katanya mencampurkan jazz juga ke musiknya. should be good. maka saya cari2 streamingnya di YouTube, click Ginga, dan … dang it! jatuh cinta pada pendengaran pertama. hahaha… pop, rock, disko… melodi gitarnya cepet dan vocal-nya sangat jepang. sesudah liat beberapa video mereka, saya memutuskan bahwa mp3-nya harus dicari. hehehe.

satu hal yang pasti semua orang pasti juga perhatiin kalo udah nonton video2 mereka: Fujifabric suka anak2 sekolahan. hahaha… yep. the talents all wear uniforms😀 dan lagunya lumayan panjang2. aite, then… mari kita lihat siapa mereka.

Fujifabric dibentuk tahun 2000 oleh Masahiko Shimura (vocal, gitar) dan Takayuki Watanabe (drum) waktu mereka masih di sekolah di SMA Fujiyoshida. begitu lulus, mereka memutuskan untuk serius bermusik dan pindah ke Tokyo. disitulah mereka bertemu dan merekrut Tadokoro Sachiko (keyboard), Yuichi Kato (bass) dan Akira Hagiwara (gitar) untuk kemudian jadi satu band lengkap dan mulai manggung bulan Oktober 2001. sesudah mengumpulkan banyak jam terbang dan didengar banyak orang, mereka dikontrak Song-Crux dan mengeluarkan dua mini album; A La Carte dan A La Mode. akhirnya tahun 2004 mereka bergabung dengan Toshiba EMI dan menyelesaikan trilogi mini album mereka dengan A La Molto dan kemudian mengeluarkan major album pertama mereka yang diberi judul Fujifabric.

sampai hari ini anggota band Fujifabric sudah tidak ada yang orisinil. semua mengundurkan diri kecuali Masahiko Shimura sampai akhirnya dia ditemukan meninggal dengan sebab yang tidak diketahui publik pada tanggal 24 Desember 2009 di umurnya yang ke-29. too young to die.

anggota mereka yang sekarang:

Daisuke Kanazawa (lahir tanggal 9 February 1980 di Ibaraki, Jepang) bergabung dengan band pada bulan Januari 2003, mengisi posisi keyboardist.
Shinichi Kato (lahir tanggal 2 Agustus 1980 di Ishikawa, Jepang) bergabung dengan band bersamaan dengan Kanazawa dan menjadi bassist.
Soichiro Yamauchi (lahir pada tanggal 25 Oktober 1981 di Osaka, Jepang) bergabung dengan Fujifabric pada bulan Januari 2004 sebagai lead guitarist.

mudah2an anggota band yang lain masih akan terus bermusik. RIP, Shimura-san.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s