movie · review

Teeth (2007)

Di dunia yang sudah semakin gila ini saya tiba-tiba berharap anak perempuan saya diberi karunia seperti Dawn O’Keefe di film Teeth. Kung fu dan karunia luar biasa ini pasti akan jadi kombinasi yang mematikan buat semua laki-laki kurangajar di seluruh dunia.

Dawn O’Keefe adalah gadis SMA dengan suatu kelebihan yang dia anggap sebagai ‘kutukan’. Ia dibesarkan di suatu kota yang bertetangga dengan sebuah pabrik tenaga nuklir . Dia juga anggota perkumpulan “The Promise O” yang berjanji untuk tidak melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Ketika akhirnya Dawn memutuskan untuk bersama dengan Tobey, dia berusaha untuk tidak membiarkan dirinya lepas kontrol. Tapi hormon-nya bicara lain. Beruntunglah Dawn diselamatkan ‘kutukan’-nya. Disitulah dia tau dia perlu seorang pahlawan sejati yang bisa melepaskannya dari kutukan itu.

Film bergenre komedi-thriller yang dinominasikan sebagai best film di Sitges-Catalonian International Film Festival ini diberi label R, padahal -menurut saya- setiap remaja perempuan dan orang tuanya harus nonton. Mungkin beberapa dari mereka akan menganggap ini sindiran, fiksi ilmiah, atau drama remaja semata, tapi dengan pengarahan dan pendalaman, para remaja perempuan harusnya akan sadar mengapa penting untuk menjaga diri mereka dan tidak membiarkan sembarang laki-laki sampai pada bagian paling intim milik mereka.

Pesannya mungkin klise, tapi penyampaian ceritanya brilian. Love it!šŸ™‚

Dawn: That’s what the ring is all about. The way it wraps around your finger – that’s to remind you to keep your gift wrapped. Wrapped… until the day… you trade it in for that other ring. That gold ring. Get it?

3 thoughts on “Teeth (2007)

  1. weleh kelebihan kok dianggap kutukkan? tapi, setuju tuh tentang remaja perempuan supaya bisa menjaga diri mereka, terutama yang berhubungan dengan seks. Hmmm ditempat asalnya aja free seks lagi coba dikurangi, eh di indonesia malah digandrungišŸ˜€ lihat aja tuh artis2 yang kesandung masalah yang satu ini hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s