journal · nonsense

Jangan Tunggu

Akhirnya, ada flight murah untuk rute SUB-BDO. Harga tiketnya hanya setengah tiket kereta! Siapa yang tak mau… Tapiii… untuk jadwal terbang nyaris sepanjang 2012, jadwal beli kursinya hanya satu minggu. That‘s madness! Untuk orang macam suami saya, hal2 spontan seperti itu jelas gak mungkin, dan saya tidak bisa jadi spontan sendirian untuk perjalanan keluarga.
Maka soal tiket murah ini jadi bikin saya berpikir tentang yang lain2 di hidup ini. Yang membutuhkan rencana. Saya cenderung melakukan apa yang ingin saya lakukan tanpa banyak pikir. Just do it, ceunah. Just jump. Gak ada yang tau apa hari esok masih ada. Wacana cuma akan jadi kata2 basi tanpa keberanian untuk memulai. Kalo kamu yakin, lakukan. Se-ka-rang. Tapi sekarang saya tidak bisa lagi membiarkan pikiran dan badan ini meledak2 semaunya. Saya tidak lagi hidup untuk diri sendiri. Saya tidak bisa jadi ‘sinting‘ lagi. If it was up to me, I‘d grab some seats. Dan itu akan jadi down payment untuk satu rencana yang jadinya bukan wacana lagi. Daripada mikir “gimana kalo…“. Kekuatiran gak akan membawa siapapun kemana2, dan gak ada habisnya. Pasti akan ada hal2 diluar kendali yang mau tidak mau harus terjadi. So be it. Adapt. Adjust. Semuanya akan baik2 saja.
Kalau ada kesempatan, dan kamu yakin, ambil. Lakukan. Sekarang.

Leave a Reply

