fiction · nonsense · romance · shorty

hujan kata #1

Ia terkutuk karena mencintai wanita itu. Seperti terjebak dalam lingkaran, dimana ular berlarian mengejar ekornya sendiri. Seperti mencintai hantu yang tak pernah nyata. Mereka tak bisa bersama, sekuat apapun ia menginginkannya. Begitu dekat tapi sangat jauh. Begitu salah tapi sangat benar. Mereka hanya sepasang oxymoron belaka.

Tapi, seperti ia percaya bahwa tidak ada hal di dunia ini yang terjadi tanpa alasan, demikian juga mereka. Seperti batu yang menghimpit tangan Aron Ralston atau jamur yang membunuh Alexander Supertramp. Bukan kebetulan. Ia yakin ia memang dibuat untuk berjalan menuju titik dimana ia harus bertemu wanita itu pada hari dan jam yang telah ditentukan. Seumur hidupnya ia telah diarahkan menuju bis itu untuk kemudian memilih tempat duduk terkutuk di sebelah wanita itu. Ya, demikianlah. Pasti ada alasan dibalik semua konspirasi ini, pikirnya. Tak ada pertemuan yang sia-sia.

Mereka selalu duduk bersebelahan, tapi ada jarak yang tak pernah bisa ditempuh panjang lengannya. Kadang-kadang semilir angin berkata “aku cinta kamu” padanya, tapi ia tak pernah berani percaya sekalipun ia sungguh mau. Ia takut pendengarannya hanya menjerumuskan meskipun ia tahu sebenarnya ia memang sudah terperosok dan tak akan bisa keluar.

Kecuali ia memotong jantunghatinya.

“Aku mau pergi.”
“Ya pergilah.”
“Kamu tak butuh aku?”
“Aku cuma butuh kamu bahagia.”

Sepiring kotoran kerbau, pikirnya. Wanita itu tahu pasti dia memang tak bisa kemana-mana. Tapi, terkutuklah ia, karena disitulah dia merasa bahagia. Di sebelah wanita yang tak bisa diikatnya. Dan ia tidak keberatan. Seperti pemanjat pada tebing, ia yang akan datang bila rindunya sudah tak terperi. Ia cuma bisa membiarkannya ada, disana, menjadi dirinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s