photography

30DPC – Day 8: Water Splash

Seperti waktu bikin foto tetesan air, memotret water splash juga butuh kesabaran, banyak jepretan, dan gonta-ganti setting sampai ketemu yang paling pas. Tadi pagi saya sempat motret setup buat challenge hari ini:

Sederhana, kan? Heheh. Workspace-nya sempit, tapi disitu cahaya matahari-nya maksi. Background-nya pake kaos item yang saya tape ke pintu. Perlengkapan lainnya: gelas isi air, benda untuk memicu splash (saya pake tomat kecil), dan tripod (saya pake gorillapod yang bikin frustrasi -_-“).
Untuk shot yang butuh ‘membekukan‘ frame, shutter speed minimal 1/500. Saya pake 1/640, ISO 3200. Bukaan lensa-nya saya set besar. Pasang timer 10 detik, perhatikan tanda lampu, pas2in moment tomat jatuh ke gelas sama menutupnya shutter. Dari sekitar 10-an frame, saya ambil yang ini:

Lumayan lah buat foto dengan peralatan seadanya. Hoho. Post-processed di PhotoScape untuk naikin kontras dan cropping. I‘m proud of myself today😀

Leave a Reply

