actor · review

드라마의 제왕 – The King of Dramas (spoiler alert)

image

*sigh* drama ini bagus. delapan belas episode, nyaris semua ditonton sekaligus. udah lama sekali sejak terakhir nonton drama. in fact, ini drama Korea pertama yang saya tonton sampai akhir. suka, suka, suka. ceritanya bagus, semua karakternya bagus, plotnya bagus… recommended!

intinya tentang Anthony Kim, seorang produser drama yang berusaha bangkit dari kejatuhannya dengan menerima kontrak dari seorang pemimpin yakuza yang menginvestasikan sejumlah besar uang untuk pembuatan drama dengan tenggat waktu yang nyaris tidak mungkin. karena nyawa jadi taruhannya, prioritasnya berubah dari ego ke kelangsungan hidupnya. ketika produksi drama mulai berjalan, “drama” pun berlangsung.

Kim Myung-min menghidupkan peran Anthony Kim dengan sangat baik. seorang laki-laki ambisius yang perfeksionis, kasar, dingin, tapi sangat profesional. berpasangan dengan Jung Ryeo-won yang berperan sebagai Lee Go-eun, penulis naskah pemula yang tulisannya cemerlang. dua karakter ini sangat bertolak belakang. Kim orang yang rapi (bahkan tidur pakai jas dan sikap sempurna – gyahaha…), wajahnya selalu datar, tidak pernah bicara atau bersikap serampangan. sementara Lee perempuan pinggir kota yang polos, konyol, dan jauh dari sikap feminin – Ryeo-won mendapat award sebagai best lead actress dari drama ini. sebenarnya ceritanya mudah ditebak. dari benci jadi cinta. tapi cara perasaan mereka berubah itu yang bikin nggak bisa berenti nonton. manis, wajar, tapi bikin geregetan :p

mungkin ini sebabnya drama Korea bisa sukses dan disukai orang seluruh dunia; script-nya ditulis dengan penuh pertimbangan. hal-hal semacam ini juga diuraikan sepanjang drama. bagaimana penulis naskah adalah aset penting untuk sebuah drama Korea. bagaimana aktor dan aktris dipilih dengan hati-hati. bagaimana mereka bisa disiplin untuk tidak memanjang-manjangkan cerita bila memang sudah sampai akhir (nggak kayak sinetron endonesa yang bisa sampai 500 episode. bleh.)

Choi Si-won, yang memainkan Kang Hyun-min si peran utama untuk drama produksi Anthony Kim, mencerahkan drama ini sampai akhir. lucu, bodoh, lebay (tapi nggak jijay). Oh Ji-eun berperan sebagai Sung Min-ah, mantan kekasih Anthony dan lawan main Kang Hyun-min. Karakternya adorable. Meskipun dia masih berharap Anthony mau kembali, tapi dia juga dengan besar hati melepasnya waktu Anthony lebih memilih Go-eun. Mantapnya, meskipun cemburu, Min-ah tetap mementingkan kebahagiaan Anthony dan nggak berubah jadi wanita monster yang berusaha balas dendam karena sakit hati (tipikal sinetron, lagi).
Ah, pokoknya suka. Go-eun super cute. Aneh, tomboy, cantik, menyenangkan, santai. Tipikal karakter cewek asia yang akhirnya bikin jatuh cinta. Tapi Kim Myung-min yang terbaik, buat saya. Aktingnya bagus bener. Dan karakternya bikin campur aduk. Menyebalkan tapi bikin klepek2. Tipe laki-laki yang bilang “tenang, saya akan pastikan semuanya baik-baik saja.” dan memegang kata-katanya. Rapi, organized, tenang… ah gitu deh. Hihi… jadi pengen nonton Beethoven Virus juga.
Bikin ketawa, nangis, tegang… dan belajar hangul :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s