journal

saya mengagumi mereka yang (bisa) menggambar

lalabohang

kemarin, waktu saya mampir beli gula di you-know-where, anak saya seperti biasa merambah rak buku dan stiker. terpilihlah buku “Vava & Caca Berlibur ke Hutan Wisata” untuk dia bawa pulang. setiap kali si kecil membeli buku cerita, saya selalu ikut menikmati ilustrasinya. saya SUKA ilustrasi buku. nah, seri Vava & Caca ini gambarnya lucu-lucu, paduan cat air dan pinsil warna. waktu saya lihat di sampul belakangnya, tampaklah foto si ilustrator. salah satunya bernama Lala. fotonya adalah gambarannya sendiri dan mengingatkan saya pada manga klasik.

dari pertemuan pertama itu, berkunjunglah saya ke blog-nya Lala Bohang ini. dan, wow… wow, wow, wow… saya jatuh cinta seketika. sketsa-sketsanya kebanyakan hitam putih, cat air diatas kertas. karakter gambarannya lucu dan artistik. cerita dan filosofi di baliknya pun membuat saya menghela nafas. you know, like when you think “yeah, i can relate to that.” saya suka karena dia juga muram dan rumit.

kertas-kertas yang dia pakai untuk menggambar ada yang kecil-kecil seukuran film polaroid, seperti ketika kamu sedang duduk di kedai kopi lalu terinspirasi begitu saja untuk membuat sketsa di buku agenda.

saya suka mereka yang bisa dengan baik menuangkan imajinasi. apakah itu jadi gambar, tulisan, film, foto… dan sepertinya saya menemukan satu idola lagiπŸ™‚

Leave a Reply

