bahasa Indonesia · motherhood

6/14: cinta luar biasa

kamu membuatku percaya bahwa memang ada cinta pada pandangan pertama.
aku ingat sekali, yang pertama kubilang adalah, “hai, sayang…” saat kamu hadir di hidupku.

aku sayang kamu. cinta, melebihi kata.
sampai kadang dada ini sesak rasanya.
aku melihat diriku di dalam kamu, seperti bercermin.
tapi kamu lebih baik dari aku.
darimu aku belajar memaafkan dengan cepat, melupakan masalah, bicara apa adanya.

kita tidak selalu bilang “i love you”
tapi perhatianmu sudah lebih dari kata-kata macam itu.
kalau aku capek dan lebih banyak diam, caramu melihat jauh ke dalam mataku membuatku ingin menangis. caramu itu bilang banyak hal. “istirahatlah dulu, aku nggak papa sendirian sebentar.” katamu tanpa bicara.

kamu lucu, cerdas, cantik. aku suka wangi rambut dan kulitmu.
aku suka caramu membuatku tertawa begitu saja.
aku suka caramu menjelaskan sesuatu. jelas dan padat dengan suaramu yang kecil.
aku suka rasa tubuhmu dalam pelukanku. begitu pas dan nyaman. mengingatkanku pada sembilan bulan kita secara fisik tidak terpisahkan.

tak akan habis cintaku padamu.
tapi kita sama-sama tahu, “selamanya” bukanlah milik kita.
dan meskipun aku sering kali keras padamu dan tidak suka bermanja-manja,
percayalah…kamu jantung hati ibu.
selalu.

Leave a Reply

