journal · womanhood

Akhirnya Masuk Pasar Juga

image

Dari dulu, saya paling payah soal dagang. Gak ada bakat samasekali. Nawar harga aja nggak bisa, apalagi nawarin barang? Dan sales people adalah kelemahan saya karena nggak bisa dan nggak enak buat nolak. Kalo lagi di supermarket, kayak main maze – cari gang yang nggak ada SPG-nya 😓 biar nggak diledek suami gara-gara beli barang yang nggak perlu akibat ngerasa nggak enak sama yang nawarin barang *haaaiiissshh.

Lalu, punya facebook udah lama, ya cuma untuk komunikasi sama temen-temen yang jauh di mata dekat di hati. Orang-orang yang saya kenal mulai jualan online dari bertahun lalu. Saya nggak pernah tertarik, secara nggak bisa. Tapi ini adalah sistem dagang yang paling nyaman, menurut saya – meskipun rentan penipuan dan ketidakpuasan konsumen. Nyaman karena ga diikutin SPG pas milih barang dan ga dipaksa buat beli juga. Bahkan makin kesini makin psikologis jualannya. Fotonya bagus-bagus dan secara tidak sadar ya bikin orang pengen beli tanpa harus dipaksa 😁

Akhirnya, didorong kebosanan akut dan meningkatnya harga-harga sembako, saya pun mulai memberanikan diri untuk berdagang. Diawali dari bikin tote bag kanvas satuan dengan custom design, sampe sekarang segala macem dijual. Bahahaha… Juga, tadinya saya cuma berani promosi sedikit-sedikit lewat sisipan Instagram dan lingkaran pertemanan. Sekarang, saya sudah buka-bukaan di pasar online dan grup jual-beli. No pain, no gain. Teman saya yang sudah lama bisnis online bilang, “Nggak boleh gengsi atau malu kalau mau serius jualan.” Jadi, silakan… kunjungi “toko-toko” saya yang serabutan. Kalau ada yang menarik hati, kabari😉

berikut ini lapak-lapak saya:
Tas Kanvas Ku
Pretty Feet
Kaos Anak Soleh

Ada juga jumper hoodie, jaket, dan kaos polos yang belum berlapak. Silakan 😁😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s