journal

Nala & Anak-Anak

image

Nala saya adopsi waktu umurnya 3 bulan. Kucing kecil yang lulut 😘 Waktu masuk umur 7 bulan, dia mulai birahi dan suatu pagi lompat lewat jendela untuk kawin dengan kucing preman komplek. Tanpa persetujuan saya, tentunya 😒. Cuma butuh satu menit yang mantap untuk bikin Nala hamil. Ya sudahlah… Padahal sudah ada delapan meong di rumah 😥

Sepanjang ingatan saya, cuma Nala kucing betina yang kelihatan sangat cantik saat hamil. Sexy. Tanggal 10 April, lahirlah empat kitten lucu dengan lancarnya. Waktu Misty melahirkan, dia panik dan clueless. Tapi Nala dengan kalemnya masuk ke kardus yang sudah saya siapkan, dan begitu anaknya keluar langsung dia bersihkan dan potong ari2nya. Tidak ada plasenta dan selaput yang berceceran, semua anaknya bersih dan langsung menyusu. Saya terharuuu 😭 Kucing lokal memang terbukti tahan banting & adaptif.

Sekarang anak-anaknya sudah umur satu bulan. Sudah mulai berkeliaran, bereksplorasi, dan mencicip makanan & minuman induknya. Selama bulan pertama, Nala mengurus anak2nya seperti ibu yang baik. Tidak pernah memindahkan mereka ke kolong atau pojokan rumah seperti Misty. Dia setia pada kardus dan alasnya, memastikan semua anaknya hangat dan bersih.

Chiko sudah tidak pernah nakal dan mengejar2 Nala lagi, dia juga baik sama anak2nya. Misty tetap judes, tapi tidak pernah main fisik 😁. Anak2 Nala mulai litterbox training dan -masya Allah- mereka langsung faham dan tertib. Tidak seperti anak2 Misty yang bikin kepala saya cenat-cenut dan tensi naik selama masa training.

I love Nala & her babies so so so much 😘

Kenalkan: Soekidjat, Kelly, Miu & Koko 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s