bahasa Indonesia · book · journal

Big Bad Wolf Surabaya – visit #1

image

Dulu, waktu event BBW ini pertama kali masuk ke Indonesia, saya cuma bisa garuk-garuk layar karena adanya di Jakarta. Cuma bisa ngebatin, “beruntung banget sih kamu, kamu, kamu…”

Eh, tiba-tiba empat bulan lalu, seorang teman yang juga bookworm dan hobi nulis bilang kalo BBW sedang butuh banyak volunteer untuk bantu mereka di event selanjutnya yang bakal diadain di Surabaya. I was like, “APPPAAAAA?!” Dan terbukti itu bukan rumor, karena poster resminya memang sudah beredar. Jadilah saya seperti anak kecil yang duduk di depan toko permen, menunggu pintunya dibuka. Belum konsumsi gula tapi sudah mengalami sugar rush. Semacam itu lah.

Buat yang betul-betul jauh dari peradaban buku, BBW alias Big Bad Wolf ini adalah acara book sale besar-besaran yang ngasih diskon 60%-80%. Istimewanya apa? Semua bukunya impor. Iya, buku2 impian yang biasanya cuma bisa diliat di Periplus atau Barns&Nobles itu akhirnya bisa dijangkau  😍

Laluuu… Mendekati hari-H yang adalah tanggal 20 Oktober, pihak BBW bagi-bagi VIP pass untuk mereka yang beruntung supaya bisa dateng sehari lebih awal dan menikmati preview sale tanpa harus berdesakan dan rebutan buku. Nah, si saya kebeneran dapet nih, maka semakin excited lah.

Jadi, tanggal 19 Oktober kemarin, begitu Esha pulang sekolah langsung siap-siap berangkat. Event BBW kali ini berpartner dengan Uber yang kasih potongan 50%. Tapi, untuk bookworm fakir kayak saya, itu masih terlalu mahal untuk biaya transportasi. Mending uangnya buat beli buku. Heheh. Naik bis cuma 5 ribu, 30 menit nyampe (minus macet dan ngetem.) Sampe Jatim Expo, beneran sepi. Cuma ada beberapa orang yang keluar bawa berkardus2 buku. Katanya harus kasih liat KTP untuk bisa ambil VIP pass. Tapi kenyataannya, melenggang masuk gitu aja kok. Dan begitu masuk hall, terciumlah aroma kertas dan tampaklah pemandangan jutaan buku di puluhan meja panjang. Ecstatic!

Karena udah limbung duluan, cari bukunya pun jadi nggak fokus. Nggak sistematis. Bingung mau cari buku apa saking banyaknya. Belum lagi Esha yang udah capek karena pulang sekolah langsung dibawa kesana. Kasian. Ibu macam apa saya ini. Akhirnya, ambil lima buku ini saja :

1. Book 1 from All The Wrong Questions series – Lemony Snicket
2. The Many Conditions of Love – Farahad Zama
3. Permanent Rose – Hilary McKay
4. Simon’s Cat – Simon Tofield
5. Minecraft, Redstone Handbook – Mojang

Dua terakhir pilihan Esha. Tadinya di keukeuh mau cari komik Undertale, tapi nggak ada. Cari buku2nya Rainbow Rowell pun nggak nemu. Ya sudah. Karena Esha udah pegel jalan dari ujung ke ujung dan terus minta pulang, akhirnya cuma sekitar sejam disana. Pulangnya mampir ngopi dulu biar Esha ada energi. Heheh.

Dalam hati udah niat harus balik lagi sendirian. Dan, niat juga mau tulis review untuk semua buku yang dibeli di BBW ini. Bukan review sih, tapi opini. So far, baru baca 1 (Permanent Rose) dan 3/4 (the Many Conditions of Love) buku. Liputan kunjungan dan hasil hunting kedua, coming up soon *halah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s